Peringati Hari AIDS Sedunia, KNPI Indramayu Serukan Anak Muda Hidup Sehat Tanpa Sex Bebas

30/11/2019

Setiap tahunnya pada tanggal 1 Desember selalu diperingati hari AIDS Sedunia. Peringat hari AIDS tersebut penting untuk dilakukan sebagai wujud kesadaran masyarakat di seluruh Indonesia termasuk di Indonesia guna menumbuhkan kesadaran tarhadap wabah AIDS seluruh dunia. AIDS merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV

Jika dilihat dari akar sejarahnya, peringatan hari AIDS di gagas pada pertemuan Menteri Kesehatan sedunia mengenai program-program untuk Pencegahan AIDS pada tahun 1988. sejah saat ini semua negara termasuk Indonesia memperingati hari AIDS pada tanggal 1 Desember disetiap tahunnya

Peringatan Hari AIDS memang tidak diperingati secara meriah seperti halnnya tahun baru atau peringatan lainnya. Meskipun demikian kita sebagai mahluk sosial harus ambil andil besar dalam pencegahan AIDS yang kini banyak menjangkit atau diderita oleh kalangan muda karena Sex bebas atau sering bergonta-ganti pasangan. 

Untuk itu, dalam moment hari AIDS sedunia tahun ini, Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Indramayu Yoga Rahadiansyah, SH. Mengajak kalangan muda di Indramayu untuk hidup sehat dengan rajin berolahraga dan menghindari Sex Bebas. Selain itu Ia juga menyerukan agar kaum muda setia pada satu pasangan dan segera melangsungkan pernikahan bagi yang masih Jomblo. 

Tema yang di usung pada peringatan hari AIDS Sedunai tahun 2019 ini adalah "Communities Make The Difference". Tema ini dipilih karena alasan komunitas atau Organisasi Kemasyarakatan telah memberikan kontribusi nyata untuk merespon AIDS. Dengan memberikan dukungan kepada penderita itu sudah menjadi salah satu perhatian penting, apalagi hingga kini belum ada obat yang mampu menyembuhkan penyakit AIDS.

Sementara itu untuk tema nasional yaitu "Bersama Masyarakat Meraih Sukses". Tema ini sengaja dipilih untuk melibatkan masyarakat secara langsung untuk memberikan support kepada para penderita AIDS termasuk juha agar masyarakat itu sendiri menghindari hal-hal yang menyebabkan menjangkitnya virus HIV.