Perangi Corona, Viking Distrik Indramayu Bagikan Masker Dan Nasi Bungkus Gratis

17/04/2020

Penyebaran Covid-19 atau virus Corona yang terus menyebar di beberapa daerah terutama di Kabupaten Indramayu turut membuat semua pihak merasa prihatin dan cemas. Bahkan di Indramayu sendiri kini sudah ada dua orang yang telah tercatat positif Corona. 

Untuk melakukan pencegahan yang lebih masif dan sistemastis banyak organisasi atau kelompok masyarakat turut serta berkontribusi nyata dalam pencegahan serta pemberian bantuan bagi masyarakat yang terdampak. Salah satunya adalah Viking Distrik Indramayu (ViDI) 

ViDI bukan hanya kelompok yang bergerak dalam mendukung Persib saja. Lebih dari itu, ViDI juga merupakan kelompok pecinta Persib yang selalu responsif terhadap masalah sosial. Seperti yang dilakukan hari ini 17/04/20, yaitu membagikan masker dan nasi bungkus secara gratis.

Kegiatan sosial bagi-bagi masker untuk mencegah penyebaran virus corona dan juga bagi-bagi nasi bungkus atau nasi kotak gratis ini berpusat di Lampu Merah Jatibarang dan Sekitanya. Jatibarang di pilih karena menjadi salah satu daerah yang memiliki mobilitas masyarakat yang sangat tinggi di wilayah Indramayu

Saat dikonfirmasi tim Media Center KNPI Indramayu, Ketua ViDi Suhendra menuturkan jika apa yang dilakukan viDi merupakan bagian dari ikhtiar ViDi dalam melakukan upaya pencegahan Corona di Indramayu. 

"Iya, ini merupakan aksi nyata yang dilakukan oleh teman-teman ViDI. Kami bagikan masker dan nasi bungkus kepada para tukang becak, pedagng kecil, dan juga anak jalanan. Ini juga bagian dari Ikhitar kami untuk berkontribusi dalam pencegahan Corona di Indramayu" Kata Suhendra

ViDi juga tergabung dalam gerakan sosial Relawan Pemuda Tangkal Corona (PETA). Bersama dengan PETA ViDi akan terus berkontribusi dalam upaya pencegana Corona Khususnya di wilayah Kabupaten Indramayu.