Pemuda Indramayu Buka Posko Lawan Virus Corona

27/03/2020

Menyikapi fenomena wabah Covid-19 atau virus Corona di Indonesia, khususnya di Indramayu. Komiten Nasional Pemudan Indonesia (KNPI) Kabupaten Indramayu berupaya membantu pemerintah Indramayu dalam melawan dan mencegah penyebaran virus Corona di Indramayu. bantuan tersebut berupa dibentuknya Pemuda Tangkal Corona (PETA)

PETA merupakan gerakan sosial yang diinisiasi KNPI Indramayu bersama dengan beberapa lembaga atau instansi lainnya seperti misalnya, Forum Penangulangan Resiko Bencana (FPRB) Kabupaten Indramayu, Kodim O616 Kabupaten Indramayu, Polres Indramayu, Times Indonesia, Karang Taruna Kabupaten Indramayu, dan juga Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Indramayu.

Dibentuknya PETA sebagai langkah strategis dan langkah nyata dalam memerangi virus Corona yang terus banyak memakan korban. PETA telah membuka posko di gedung pemuda Jln Sudirman nomor 71. Misi utama dari gerakan ini adalah untuk mengumpulkan dan mendistribusikan perlengkapan guna menangkal atau mencegah penyebaran virus Corona di Indramayu.

Bantuk bantuan yang nantinya akan di kumpulkan dan di bagikan berupa Botol, Cairan Anti Septik, Masker, Hand Sanitizer, Alat Semprot Disinvektan, Sarung Tangan, Vitamin, Alat Pelindung Diri (APD), Serta aloat lainnya yang berfungsin untuk menangkal dan mencegah penyebaran virus Corona yang kini terus mewabah.

Selain menerima dan mendistribusikan bantuan sebagaimana yang sudah disebutkan, PETA juga turut mengundang dan mengajak para relawan yang bersedia berjuang bersama dalam upaya perang melawan Corona di Indramayu.

Untuk yang ingin menjadi relawan harus mendapat izin dari keluarga. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi koordinator PETA di nomor 08987352532, atau juga bisa datang langsung ke posko PETA di Gedung Pemuda Indramayu.