KNPI Indramayu Adakan Kemah Bakti Pemuda

06/09/2019

Sekitar 500 peserta dari masing masing kecamatan di Kabupaten Indramayu mengikuti upacara pembukaan ‘Perkemahan Bakti Pemuda X’ yang dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 21 dan 22 November.

Pembukaan perkemahan dilaksanakan di lapangan Desa Cipancuh, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, dan dibuka secara resmi oleh Asda I, Drs. Jajang Sudrajat, Rabu,(21/11).

Kegiatan yang digagas oleh KNPI indramayu, bertujuan untuk menunjukan Bakti Sosial Pemuda terhadap pemerintah dan masyarakat.

Ketua KNPI Indramayu, Yoga Rahadiansyah mengucapkan terimakasih kepada dinas terkait yang sudah berpartisipasi dalam giat Bakti Pemuda.

“Kami ucapkan terima kasih kepada  Dinas Kesehatan, PMI, Disnaker, Disduk Capil, Dinas Pora, Dinas LH, Dinas Peternakan, Baznas, OKP se-Indramayu dan komunitas cukur rambut,” ucap Yoga.

Yoga mengatakan, dalam giat Bakti Pemuda yang Ke X tahun 2018 ini bertujuan agar pemuda yang tergabung dalam organisasi kepemudaan di indramayu memiliki jiwa sosial terutama terhadap kaum dhuafa.

“Yang paling penting yakni bisa bersatu dalam membangun jiwa muda yang sehat. Untuk itu, kami merangkul berbagai instansi untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial terhadap masyarakat yang betul-betul membutuhkan,” ujarnya.

Terpisah, Ketua panitia Bakti Pemuda Ke X sekaligus Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Haurgeulis Wawan, mengatakan, tujuan kegiatan yang diadakan pihaknya untuk mempersatukan seluruh unsur OKP kepemudaan, khususnya di Kecamatan Haurgeulis.

“Dengan kegiatan ini bertujuan agar pemuda tetap bersatu dan berpancasila untuk membangun jiwa pemuda yang bersosial tinggi,” kata Wawan.

Hadir dalam acara tersebut Camat Haurgeulis, Rory Firmansyah, Kapolsek Haurgeulis AKP. Warmad, anggota Koramil 1615/Haurgeulis, Koramil 1614/Anjatan, Kapten. Arm. Suganda, para Kuwu se-Kecamatan Haurgeulis, tokoh masyarakat, tokoh agama dan unsur OKP Se-Indramayu